Microsoft Luncurkan Windows XP Mode RC Untuk Windows 7

Banyak anlis yang mengatakan Windows Vista merupakan sebuah produk gagal dari Microsoft. Selain membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi,  Windows Vista tidak kompatible dengan software-software aplikasi dari Windows XP. Hal ini lah yang membuat banyak pengguna komputer enggan menggunakan Windows Vista dan tetap menggunakan Windows XP. Namun kemudian Microsoft meluncurkan Windows 7 sebagai jawaban masalah teresebut, Windows 7 digadang-gadang lebih ringan dari pada Windows Vista. Namun ternyata masih banyak software Windows XP yang tidak kompatibel dengan Windows 7 ini.

windows7_1 copy

Agar tidak dianggap gagal seperti Windows Vista, Microsoft kemudian meluncurkan Windows XP Mode RC untuk Windows 7.  Dengan menggunakan Windows XP Mode RC ini para pengguna Windows 7 dapat menginstal dan menjalankan software-software Windows XP.

Seperti dilansir Kabar IT dari windowsteamblog , sebenarnya Windows XP Mode RC ini juga diugunakan untuk mempermudah bagi usaha kecil dan menengah untuk membantu mempermudah proses migrasi ke Windows 7 dengan menyediakan kompatibilitas tambahan untuk aplikasi produktivitas mereka yang lebih tua.
Sebagai catatan, Windows XP Mode RC memerlukan RC atau versi RTM dari Windows 7 Professional, Ultimate atau Enterprise. Ini juga memerlukan tambahan 1 GB RAM, 15 GB ruang disk yang tersedia, dan prosesor mampu virtualisasi hardware dengan AMD-V atau Intel VT diaktifkan pada BIOS.

Anda dapat mendownload Windows XP Mode RC di sini

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter