Cara Mengunci File MS Office Dengan Password

Tutorial kali ini saya akan membahas tentang cara mengunci file ms office dengan pasword. Untuk file dokumen yang bersifat pribadi atau rahasia, tidak ada salahnya kita proteksi file tersebut menggunakan password. karena suatu saat bisa saja ada teman yang meminjam / memakai komputer atau flashdisk kita, kemudian tanpa sengaja atau iseng-iseng melihat data-data yang ada.. bisa berabe urusannya.

berikut langkah langkah Mengunci File Microsoft Office :
1. Buka dokumen word/excel/powerpoint yang akan diproteksi
2. klik menu tools
3. klik options
4. klik tab security

5. Disini ada dua pilihan proteksi password yaitu untuk membuka dan password untuk memodifikasi file. Isi salah satu atau kedua-duanya. Masukkan password yang diinginkan, reenter password.
6. klik ok, save file. Coba close dan re-open file, pasti harus sudah memasukan password.

Jangan sampai lupa password anda ! Semoga artikel tentang cara mengunci file ms office bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter