 
  Selama bertahun-tahun Intel telah bekerja di balik  layar untuk membuat struktur brand dan mengekplorasi  banyak cara agar mudah dimengerti user. Intel telah  memutuskan untuk memberikan informasi mengenai  struktur brand mereka yang kompleks dengan membaginya  dalam 3 kategori utama, yakni "entry-level (Intel  Core i3), mid-level (Intel Core i5), dan high-level  (Intel Core i7)."
Menurut juru bicara  Intel, Bill Calder mencatat bahwa focus strategi Intel  adalah untuk membuat brand ‘hero’ dengan  nama Intel® Core™. Setelah itu, Intel membuat  versi derivative dari brand Intel Core yakni  Core™2 Duo, Core 2 Quad, dan sebagainya. Untuk  keluarga processor Core sendiri terdapat multi level  seperti processor Intel® Core™ i3, Intel®  Core™ i5, dan  Intel® Core™ i7.  Processor Core i3 dan Core i5 merupakan modifikasi baru  dan mengikuti Intel Core i7 dalam satu struktur family  Core yang sama.
Sangat penting diketahui,  bahwa menurut Intel, brand Core tersebut memberikan  sinyal fitur dan keuntungan tersendiri. Sebagai contoh,  processor yang akan datang seperti Lynnfield (desktop)  yang akan membawa brand Intel Core, namun mirip dengan  Intel Core i5 dan i7, tergantung dengan kemampuan fitur  dan kapabilitasnya. Sedangkan Clarksfield (mobile) akan  menggunakan brand Intel Core i7.
Sementara  Celeron untuk entry-level, bersama dengan Pentium untuk  basic computing. Sedangkan processor Intel Atom  beranjak dari device baru, mulai netbook hingga  smartphone. Untuk pembelian PC, processor Celeron masuk  dalam kategori bagus, Pentium lebih baik, dan Intel  Core merepresentasikan yang terbaik dari Intel.  Sementara itu, teknologi Intel  vPro melanjutkan untuk kelas keamanan yang terbaik dan  dipasangkan dengan Intel Core, baik Core i5 atau Core  i7. Dengan focus kepada Intel Core, teknologi processor  brand Centrino akan ‘diistirahatkan’ untuk  PC di awal tahun ini. Bagaimanapun, Centrino memiliki  saham yang besar sebagai teknologi wireless,  sehingga dapat ditransisikan dengan nama product Wi-Fi  dan WiMAX mulai tahun 2010.(h_n)
 
 
 
 
 
Post a Comment
Post a Comment