Menambahkan kotak komentar menarik di blogger

Salah satu kenikmatan terbesar bagi pengguna wordpress adalah fitur komentarnya yang bisa saling reply antara satu komentar dengan komentar lainnya, namun beda halnya dengan pengguna blogger, blogger tidak memiliki fitur ini, dan menurut saya kotak komentarnya agak ribet gitu karena harus memilih profile terlebih dahulu untuk mengisi komentar.

Bagi kamu yang mengalami hal serupa ada sebuah win-win solution bagi pengguna blogger yang ingin menampilkan fitur kotak komentar seperti wordpress, nama kotak komentarnya DISQUS COMMENTS. (Lihat gambar)
Bagaimana cara membuat DISQUS COMMENTS di blogger ?, simak terus lanjutannya.
1. Buka http://disqus.com/, pilih Sign Up untuk melai mendaftar.
2. Pada halaman selanjutnya isikan informasi tentang blog dan profile kamu, pilih continue untuk melanjutkan ke step selanjutnya.
 isikan nama site url anda misalnya: http://www.napsters91.co.cc kemudian site name, nama blog anda: komputer blogger site shortname: Kbl
 3. Pada step 3 berisi feature option yang mau ditambahkan pada kotak komentar DISQUSS COMMENTS, feature disini berfungsi sebagai profile komentar.
 4. Pada step selanjutnya pilih Blogger.
 5. setelah itu muncul Installation Instructions for Blogger
lalu pilih no 3, klik "add site komputer blog to blogger"
setelah muncul jendela baru pilih menambah widget..........
selesai dehhh...

6. Selamat, selamat, selamat, sekarang Blogger kamu sudah ada fitur Disqus comment-nya, silahkan mencoba, jika ada yang masih kurang jelas atau mau tanya lanjut atau juga kalau mau sharing pengalamannya mengenai disqus comment bisa ditulis di kotak komentar

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter