jawaban quiz Logika Informatika

no1
logika Informatika adalah dasar2 sistematis suatu perangkat lunak yang digunakan untuk memformalkan semantik bahasa pemrograman dan spesifikasi program serta menguji ketepatan suatu program.

Logika karena struktur komputer dan pemrograman berdasarkan rangkaian logika.
Matematika diskrit, karena komputer mampu menyelesaikan persoalan kombinatorik secara cepat.
Elektronika, mikro elektronika dan arsitektur komputer, karena komputer diwujudkan sebagai rangkaian elektronika atau gabungan dari chips.
Metodelogi Pemrograman, karena yang paling mendasar dalam suatu sistem komputer adalah program, mulai dari program skala kecil sampai dengan skala besar.
Engineering (khususnya SW Engineering) karena perangkat lunak, yang berangkat dari ilmu coba-coba makin mencari bentuk menjadi engineering.
Komunikasi dan telekomunikasi bahkan telematika, karena akhirnya komputer hanyalah suatu titik dalam graph jaringan komputer.
Aspek kognitif dan komunikasi manusia, karena penggunaanya tetap manusia dan perangkat keras maupun perangkat lunak dibuat nyaman untuk dipakai oleh manusia (aspek multimedia, human computer interaction).

no2
1. Konjungsi:
Operasi konjungsi merupakan operasi biner yang dilambangkan "∧" dan dibaca "dan". Dari pernyataan p dan pernyataan q dapat disusun pernyataan "p ∧ q" dibaca "p dan q".

2. Disjungsi.
Operasi konjungsi merupakan operasi binar yang dilambangkan "V" dan dibaca "atau". Dari pernyataan p dan pernyataan q dapat disusun pernyataan" p V q" dibaca "p atau q".

3. Implikasi (kondisional)
adalah operasi penggabungan dua buah pernyataan yang menggunakan penghubung logika "jika … , maka … " yang lambangnya " → ". atau " ⇒ ".
Implikasi dari pernyataan p dan q ditulis "p → q" atau "p ⇒ q" dan dibaca "jika p, maka q".
Pernyataan bersyarat p ⇒ q juga dapat dibaca " p hanya jika q " atau " p adalah syarat cukup bagi q " atau " q adalah syarat perlu bagi p ".

4. Biimplikasi (bikondisional)
adalah pernyataan majemuk yang menggunakan penghubung logika " … jika dan hanya jika … " dan diberi lambang " ⇔ " atau " ↔ ".
Biimplikasi dari pernyataan p dan q ditulis " p ⇔ q " atau
"p ↔ q" dibaca "p jika dan hanya jika q " dan sering juga dibaca " p equivalen q " dimana p adalah syarat perlu dan cukup bagi q.

no3
mahasiswa Matematika adalah bukan manusia intelek dan bukan manusia berbudi

no4
Jika x, y bukan bilangan asli, maka x - y adalah bukan bilangan asli

no5
Jika x2 + y2 adalah bukan bilangan ganjil, maka x,y adalah bukan bilangan ganjil

jangan lupa kasih komentar..............................

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter