Mozilla Firefox 3.6 Akan Ada Plugin Check

Mozilla memang belum memperbaharui sistem keamananya pada browser Firefox. Namun, Mozilla merilis fitur yang mampu memilih plugin populer yang ditawarkan browser tersebut. Fitur yang diberi nama Plugin Check dapat menjadikan kinerja browser mozilla anda berjalan dengan lebih maksimal dan terjaga tetap up to date.

Rencananya plugin ini akan disematkan pada Firefox 3,6, yang direncanakan akan dirilis November nanti. Nantinya, ketika pengguna mengunjungi halaman Web dengan Firefox 3.6, pengguna akan diberitahu jika ada plugin yang diperbaharui, yang digunakan oleh situs tersebut.

Proyek ini juga sebagai 'perisai' bagi pengguna Firefox yang juga menggunakan Adobe Flash. Pasalnya, seperti diketahui Acrobat dan Acrobat Reader saat ini marak diberitakan tengah disisipi virus yang berbahaya.

Terlebih, 99 persen pengguna Firefox telah menginstal Flash dan 75 persen di antaranya tidak pernah memperbaharui software-nya. Ini tentu menjadi lahan yang empuk bagi penjahat kriminal.

"Proyek ini sangat penting bagi kami, karena plugin versi terdahulu tidak bsa mendeteksi masalah dan keamanan dengan stabil," juru bicara Mozilla Jonathan Nightingale.

Padahal 30 persen masalah crash terjadi pada plugin yang dimiliki pihak ketiga.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter